Earphone 300 ribuan Worth It ?




Halo sobat toxic, happy weekend buat semua. Weekend-weekend gini nih enaknya kita santai dulu, lupain dulu masalah kerjaan di kantor. Relax sejenak, hilangkan rasa penat kalian dengan mendengarkan musik kesukaan kalian.

Nah, akhir-akhir ini sedang ngetrend banget nih yang namanya earphone tanpa kabel, alias wireless sejak kemunculan airpods kemarin. Banyak brand dan vendor bersaing mengeluarkan earphone wireless TWS (True Wireless Sterio) mereka. Buat kalian yang belum tahu apa itu earphone TWS, earphone TWS merupakan sebuah teknologi earphone yang dihubungkan melalui perangkat bluetooth tanpa menggunakan kabel sama sekali baik ke smartphone, maupun perangkat media yang mendukung fitur bluetooth lainnya. 

Banyak brand-brand mengeluarkan earphone TWS ini dengan kisaran harga yang variatif, mulai dari 100k hingga 800k bisa kita temukan di pasaran. Tapi kali ini gua mau ngereview pengalaman pribadi gua setelah memakai salah satu earphone wireless buatan dalam negeri, namanya Fits Wireless. Earphone ini dibandrol dengan harga 388k di website resmi nya. Sebelum kalian beli, mari kita kupas dulu, apa kelebihan dan kekurangan dari Fits Wireless ini.

Hal yang paling gua suka dari earphone ini adalah pada desain nya. Baik desain packaging nya maupun desain earphone nya. Siapa pun yang pertama kali ngelihat earphone ini, bakal ngerasa kalau earphone ini harganya mahal.  Saat kita membuka box nya, kita akan dihadapkan dengan 2 buah earbuds, dan 1 tempat untuk charge earbuds kita.

Pada tempat untuk charge juga bisa digunakan sebagai power bank dari earbuds kita. Jadi misalnya kalian sedang berpergian ke pelosok hutan yang gak ada kontak listrik, dan earphone kalian baterai nya habis. Kalian tinggal masukin earbuds kalian ke tempat charger nya, tanpa harus menyambungkan ke kontak listirik, selama tempat charger kalian sebelum nya sudah terisi penuh. 

Untuk segi ukuran ada plus minus nya juga. Karena bentuk nya agak tebal, rasanya kurang cocok untuk kalian taruh di saku celana ataupun saku baju.

Dari segi desain sudah kita bahas, dari segi ergonomis sudah. Nah, yang paling penting ketika berbicara sebuah earphone adalah audionya. Bagaimana dengan audio dari produk dengan kisaran harga 300 ribuan ? Untuk audio menurut gua tergolong biasa aja, dan lebih mengarah ke bright. Karena bass yang dihasilkan masih belum terlalu berasa, dan lebih fokus ke treble nya. Buat kalian yang mencari earphone dengan kriteria suara warm yang kuat di bass, gua rasa earphone ini kurang tepat. Earphone ini lebih cocok buat kalian yang mau denger lagu-lagu santai, yang bergenre indie, pop, ataupun jazz, yang tidak ke arah hardcore, rock, ataupun metalica. 

Namun, bagi kalian yang ingin memakai earphone ini untuk bermain game, gua agak kurang merekomendasikan. Karena sepengalaman gua setelah memainkan PUBGM dengan earphone ini, detail suara yang dihasilkan agak kurang, terlebih kalian player fps. Karena arah foot steep yang dihasilkan tidak terlalu terdengar jelas. Bisa saja kalian mendengar suaranya ada di kiri kalian, tetapi sebenarnya suara nya itu ada di belakang kalian. Tapi kalau untuk game-game casual lainnya, gua gak ada masalah sama earphone ini.

Oke sekian dulu review gadget gua kali ini, dengan budget kisaran 300 ribuan kalian bisa dapet earphone TWS yang kualitasnya,, yaaaa so so lah. Setidak nya masih mending daripada earphone sampah yang dijual dengan range harga 100 ribuan. Buat kalian yang cari earphone dengan desain yang bagus, dan mencari suara dengan karakteristik bright, earphone Fits wireless ini cocok buat kalian. Tapi jika kalian gamer mobile yang mencari earphone untuk main game fps, earphone ini kurang gua rekomendasikan ke kalian.

Stay tune terus di toxicgamezone untuk selalu update berita seputar game maupun gadget lainnya, and least but not last, happy weekend. See u next time

Author: Lin

Posting Komentar

0 Komentar