Review Singkat World Of Dragon Nest

Halo toxic gamers, kali ini gua akan bawakan berita dari developer Nexon yaitu World Of Dragon Nest. Kali ini Nexon memberikan suasana dan gameplay yang berbeda dari Dragon Nest Sea sebelumnya. Pada World Of Dragon Nest, Nexon menawarkan fitur open world MMORPG terbaru. 


Class Character





Pada World Of Dragon Nest, Nexon menyediakan 5 Class-class yang berbeda, yaitu Warrior, Archer, Cleric, Sorceress, dan Slayer. Kabar baik nya, kita juga bisa memilih gender dari masing-masing class, tidak seprti Dragon Nest Sea sebelumnya, yang hanya memiliki 1 gender di 1 class saja. Kita juga bisa kustomisasi karakter sesuka kita, mulai dari gaya rambut, warna rambut, mata, hingga kostum, meskipun tidak bisa sedetail BDM tentunya.


Gameplay


Open World pada game ini terbilang cukup asik, tapi kadang ngerasa ngebosenin menurut gua. Karena kalian harus leveling karakter kalian, agar bisa membuka semua map-map yang ada. Jadi mau tidak mau kalian harus selalu menjalankan misi,event, dan dungeon yang ada, agar semakin tinggi level karakter kalian. Dikarenakan memiliki map yang luas, maka Mount sangatlah penting ketika berpergian ke jarak yang jauh. Tapi jika kalian malas, World Of Dragon Nest juga menyediakan fitur teleport yang bisa memindahkan karakter dari 1 tempat ke tempat lain.



Selain itu, kalian juga bisa bercocok tanam, memancing, mining ataupun hanya sekedar berendam di spa. Terlepas dari map nya luas dan beraneka ragam, gua ngerasa kosong pada setiap map nya, terlebih saat kita melawan monster-monsternya, karena kita tidak akan mendapatkan drop item apapun. Padahal yang gua harapkan dari game MMORPG open world adalah dibagian drop item nya. Kita bisa fun hunting momon, terus mendapatkan item-item. Jadi bagi gua gak ada memorable momentnya ketika gua lagi di suatu tempat melawan momon-momon yang ada. Karena momon-momon disitu hanya sebagai pelengkap untuk misi dari NPC doang, alias sekedar gimic. Selebih nya hampir semua sama seperti Dragon Nest Sea sebelumnya, kita bisa memasuki Dungeon, Colosseum, Saint heaven juga.


Combat Mekanisme




World Of Dragon Nest memberikan combat sistem yang baru, yang tidak ada di Dragon Nest Sea sebelumnya. Skill yang kita miliki jauh beraneka ragam. Karena World Of Dragon Nest memiliki fitur Swap Weapon, yang artinya kita bisa menggunakan 2 weapon sekaligus pada 1 class.
Kendala terbesar saat game ini launch adalah, server nya yang selalu penuh. Gua ga ngerti kenapa setiap kali gua mau main, servernya selalu penuh. Gua pribadi sempet ngerasa emosi pengen banting hape, ketika mau masuk server. Semestinya hal ini sudah dipertimbangkan oleh Nexon, mengingat fans dari Dragon Nest di Indonesia sangat banyak, apa lagi setelah kecewa nya mereka di Dragon Nest Sea sebelumnya. Belum lagi bug nya, yang terkadang game ini suka nge-freeze sendirinya. Semoga hal-hal tersebut dapat di perbaiki oleh Nexon kedepan nya.
 
Kesimpulan nya dari first impression  kali ini adalah, game ini cocok buat kalian yang ingin bermain secara casual, ataupun bermain sama temen-temen kalian. Oke kolom komentar gua buka, silahkan kalian berbacot ria sesuka nya, yang tentunya masih berkaiatan dengan berita kali ini.

Semoga dengan hadirnya gameplay baru dari Nexon, World Of Dragon Nest ini, dapat memeberikan angin segar bagi player ataupun fans setia Dragon Nest sebelumnya. Sekian berita dari World Of Dragon Nest menurut toxicgamezone kali ini, and see u next time.
 
 

Author: Lin


 

Posting Komentar

0 Komentar