Selamat Tinggal GTA IV


Halo sobat toxic, happy Monday. Kali gua kedatangan kabar mengejutkan sekaligus menyedihkan dari Rockstar Games. Kabarnya Grand Theft Auto IV sudah tidak bisa kalian beli lagi di Steam per tanggal 10 Januari 2020 kemarin.
Siapa sih disini yang gak kenal GTA IV. Game yang diluncurkan pada 3 Desember 2008 lalu, sempat menuai banyak kritik, dikarenakan pada masanya, game tersebut dinilai terlalu berat untuk speksifikasi PC pada jaman itu. Game yang menceritakan perjalanan Niko Bellic, yang terbang dari Rusia ke Amerika untuk mengejar American Dream, tidak semulus dan seindah yang Niko bayangkan, banyak hal-hal yang tidak dia duga dan prediksi sebelumnya. Terlepas dari banyak nya kritik, untuk soal gameplay dan cerita, GTA IV memang top nya. Gameplay juga dinilai lebih realistik ketimbang pendahulunya, maupun GTA V saat ini.
Namun sayang, dalan perihal tersebut, pihak Rockstar Games hingga saat ini belum memberikan konfirmasi apapun mengenai penutupan layanan game tersebut dari Steam.

Ada rumor yang mengatakan bahwa Rockstar Games ingin fokus untuk mengembangkan proyek GTA VI mereka. Kalau alasan mereka menutup GTA IV karena ingin serius mengembangkan GTA VI, kenapa game mereka yang lain tidak mereka tutup ? Hingga saat ini GTA San Andreas masih ada di Steam dan bisa didownload. Ini alasan yang gak logis menurut gua.

Tetapi, pada halaman GTA IV di Steam, tertera sebuah note dari Microsoft yang ditujukan ke pihak Rokstar Games. Yaitu terkait masalah lisensi musik yang berhubungan dengan Microsoft Games For Windows.


Kalau misalkan masalah lisensi musik, kenapa baru di notice sekarang ? Ini kan game udah ada lama banget,  sejak 2008, kemana aja pihak Microsoft selama ini ?

Tapi ada kabar baiknya, bagi kalian yang sudah membeli GTV IV di Steam, masih bisa kalian mainkan. Dan bagi kalian yang dulu sudah beli, dan ingin mendownload nya, kalian masih bisa download dari library kalian. Well, kita tunggu aja konfirmasi resmi nya dari Rokstar Games, terkait penutupan GTA IV di Steam mereka.
Oke sekian berita dari GTA IV kali ini, stay tune di toxicgamezone untuk selalu update-update berita seputar game-game dan gadget menarik lainnya, and see u next time.
 


Author: Lin

Posting Komentar

0 Komentar