The Sims 5 Akan Rilis ?


Halo sobat toxic, sepertinya belakangan ini ada rumor dari developer EA mengenai pengembangan game simulasi mereka, yang tidak lain tidak bukan adalah The Sims Series. Game yang dirancang bertema simulasi yang casual dan fun rupanya telah menarik banyak player-player. Mulai dari The Sims 1 hingga seri terakhir (saat ini) The Sims 4. Namun banyak fans dari The Sims bertanya, kapan nih The Sims 5 rilis ? Ya begitu pun gua. Mari kita flashback sebentar tentang The Sims sebelum-sebelumnya.
The Sims 1 rilis perdana pada Febuari 2000, dengan platform  pertama mereka adalah Microsoft Windows. Namun The Sims 1 mengeluarkan DLC nya yang berjudul The Sims Bustin’s Out yang rilis di PlayStation 2, Xbox, Nintendo, dan Gameboy Advance. Pada 22 Maret 2002, The Sims 1 berhasil terjual lebih dari 6.3 juta copy di serluruh dunia. Dan pada Febuari 2005, berhasil menjual 16 juta copy.
The Sims 2, rilis 4 tahun setelah perilisan The Sims 1, yaitu pada 15 September 2004. The Sims 2 hadir dengan grafis 3d yang lebih baik dari segi environment ketimbang pendahulunya. The Sims 2 hadir dengan platform PlayStation 2, PSP, Xbox, Nintendo DS, dan wii. 
Kemudian seri ketiga adalah The Sim 3, yang rilis pada 2 Juni 2009. Nah pada seri The Sims 3, merupakan seri dimana menempati penjualan tertinggi ke 2 setelah The Sims 1 dan mendapat penghargaan the best seeling PC games of all time. Pada minggu pertama perilisan, terjual 1.6 juta copy, dan pada akhir penjualan nya mendapatkan 10 juta copy.

Setelah kesuksesan The Sims 3, EA kembali merilis seri terbarunya yaitu The Sims 4. Namun sayang nya, banyak fans dan player yang kecewa dengan perilisan The Sims 4. Gua pun demikiran, karena adanya pengurangan elemen-elemen yang ada di The Sims 3. Seperti fitur yang paling gua benci, adalah loading setiap tempat nya. Padahal pada seri The Sims 3, EA berhasil membuat konsep yang menarik dengan membuat tema ‘open world’ yang bisa kita eksplorasi secara lebih leluasa. Namun di The Sims 4, kita dihadapkan ‘open world’ yang hanya sekedar gimic. Karena setiap kita mau pindah lokasi, kita harus loading terus yang bikin emosi. Otomatis kan kita jadi males keluar rumah, kalau begitu. Perlu kalian ketahui, The Sims 4 merupakan seri The Sims yang memiliki penjualan terendah, hanya 4.3 juta copy.
Kembali lagi ke topik awal kita, tentang The Sims 5. Nah apakah kedepan nya EA bakal mengulang kegagalan nya lagi ? Apakah The Sims 5 akan kembali ke gameplay yang monoton ? Hal yang paling gua tunggu setiap perilisan game The Sims adalah expantions pack nya yang beraneka ragam, namun... banyak expantions yang dibuat hanya sekedar memeras para player, alias expantion pack nya ga guna.
Sebut saja dari seri The Sims 3, ada expantions pack, yang sebenarnya feelnya itu sama-sama aja. Dan bahkan sebenarnya ada beberapa expantions yang bisa mereka gabungkan dan tidak dijual terpisah. Seperti The Sims 3 High End Loft Stuff, itu kan sebenarnya bisa digabungkan dengan expantions pack The Sims 3 Master Suite Stuff. Terus The Sims 3 Outdoor Living, itu juga bisa digabungkan dengan The Sims 3 Town Life Stuff.
Jadi harapan gua sama developer EA, please deh. Kalau kalian serius mau bikin game yang seru, fun, dan enjoyable, dan gak mentingin uang terus. PLEASE DENGER KATA PLAYER ! Terima kritik dan saran dari player-player. Karena kita-kita yang mainin, kita yang tahu feel nya enak dan baik nya seperti apa. Dengan kalian dengerin apa kata player, gua yakin kok The Sims 5 kalau nanti keluar, gak akan sebuluk dan seampas pendahulunya The Sims 4, dan bisa diterima di pasaran dengan baik.


Oke sekian dulu berita sekaligus bacotan gua. Karena berhubung game nya belum tentu kapan di develop, dan gak tahu kapan rilis, jadi lebih baik kalian developer EA, riset lagi apa yang player dan fans-fans The Sims inginkan, agar gak terjadi lagi kegagalan dari seri sebelumnya. Sekian berita dari kapan The Sims 5 keluar. Terus pantau website toxicgamezone untuk selalu update berita seputar game dan gadget menarik lainnya. And, happy weekend. See u next time.
 

Author: Lin

 

Posting Komentar

0 Komentar