Apakah Diablo IV Akan Lebih Baik Dari Diablo III ?

Apakah Diablo IV Akan Lebih Baik Dari Diablo III ?


Halo sobat toxic, happy weekend buat semua. Kali ini gua kedatangan berita dari developer game besar yang banyak masalah tentunya, Blizzard Entertainment.  Mungkin sebagian orang masih ada rasa kecewa mereka setelah kegagalan dari seri Warcraft III: Reforged kemarin. Tapi kali ini tenang aja, gua gak akan bahas game sampah tersebut. Yang bakal gua bahas adalah seri game lain mereka yang sangat besar juga, yang tidak lain dan tidak bukan adalah Diablo IV.

Blizzard Entertainment 

Blizzard Entertainment, mendengar nama developer itu, rasanya mungkin sebagian player sudah mulai muak tentunya. Setelah beberapa tahun kemarin nama Blizzard Entertainment sempat menjadi sangat buruk di mata para pecinta game Diablo maupun Warcraft. Jauh sebelum kegagalan Warcraft III: Reforged kemarin, tahun 2012 kemarin juga merupakan tahun kegagalan Blizzard Entertainment dari seri game Diablo III mereka. Banyak player yang kecewa dari perilisan game Diablo III tersebut, terutama sejak 2 minggu game tersebut rilis. Dikarenakan konsep nya yang always online, serta server yang buruk, sangat membuat player Diablo III emosi tentunya. Tentunya setelah kegagalan dari seri Diablo III, kini Blizzard Entertainment akan mengumumkan seri terbarunya yaitu Diablo IV.

Nah ini nih, apakah kritik yang pedas dari player Diablo III kemarin akan didengar oleh pihak developer untuk game Diablo IV mereka nanti ? Rupanya tidak guys, Blizzard Entertainment menyatakan bahwa Diablo IV akan tetap memakai konsep always online. Ya gua ga terlalu masalah sebenernya sama always online, asalkan servernya itu stabil dan gak suka error. Bayangin aja kalo kalian udah nanti-nanti game nya, tapi untuk masuk server nya itu susah banget dan bikin emosi. Gua harap saat perilisan Diablo IV nanti, Blizzard Entertainment bisa memperbaiki masalah server mereka.

Mekanisme

Oke sekarang masuk ke poin yang kalian tunggu soal Diablo IV ini, yaitu tentang gameplay, grafik dan lainnya. Menurut Blizzard Entertainment, kali ini Diablo IV akan membawa tema yang lebih dark dan thrill dari seri sebelum nya, kitakan juga kalau mereka juga mengusung konsep “Monster Family”.
Artinya monster-monster di dalam Diablo IV akan dikelompokan berdasarkan family/golongan tertentu. Seperti Fallen, yang merupakan ras demon, dan Drowned, yang merupakan kaum undead yang menghuni kawasan pesisir. Menariknya, setiap “Monster Family”, memiliki ability dan tantangan yang berbeda. Selain itu, Blizzard Entertainment juga menyediakan 5 class yang berbeda, diantara Barbarian, Sorceress, dan Druid. Dan masing-masing class memiliki skill dan mekanisme yang berbeda tentunya.


Gameplay

Soal gameplay, Diablo IV masih terasa seperti genre MMORPG pada umumnya, dimana kita berpetualang, bertemu player lain, meningkatkan skills, dan talents karakter. Tidak ada yang baru dari segi gameplay, namun ada fitur yang dikurangi dari seri Diablo sebelumnya. Yaitu sistem local co-op mereka. Kalau pada seri Diablo sebelumnya, 4 player bisa bermain dalam 1 layar, kali ini pada Diablo IV, mereka mengurangi jumlah player, menjadi 2.

Grafik


Kabarnya, grafik yang ditawarkan pada Diablo IV, menggunakan grafik yang lebih baik ketimbang pendahulunya. Karena pada Diablo IV ini, menggunakan Physically Based Rendering, sehingga baik texture, dan environment nya terlihat lebih realistik dan halus. Pada engine baru mereka, juga memberikan viewing angle yang lebih flexible. Dimana kita dapat melihat sudut pandang secara top down maupun isometric.


Hingga saat ini belum ada kepastian dari pihak Blizzard Entertainment, kapan seri Diablo IV mereka akan rilis. Pesan gua maupun dari para player cuman 1, kalau memang harus always online, pastikan dulu server nya tidak bermasalah, agar tidak buang-buang waktu kita percuma buat nunggu servernya stabil. Kalau tidak bisa maintance server dengan baik, mendinga ga usah bikin always online.

Sekian bahasan gua tentang apakah Diablo IV akan lebih baikdari Diablo III, pantau terus website kita di toxicgamezone.com dan kunjungi media sosial kita @toxicgamezone biar selalu update seputar game maupun gadget lainnya, and see u next time.

Author: Lin
 

 


Posting Komentar

0 Komentar