Review Apa Adanya Gamesir G3s


Berikut merupakan pengalaman kami menggunakan controller GAMESIR G3S selama kurang lebih 1 bulan.

Awalnya kami berencana untuk mengganti controller XBOX 360 yang sudah mulai error. Saat mencari di internet, muncul rekomendasi controller dengan merek GAMESIR G3S

Kami putuskan untuk mencoba mencari informasi mengenai controller tersebut. Dengan review yang sangat baik di beberapa online marketplace dan youtube. Kami memutuskan untuk mencoba controller gamesir ini. 

GAMESIR-G3S


Kami mendapatkan controller GAMESIR G3S ini dengan harga Rp. 360.000.-an. Dalam 4 hari, barangnya sampe ke alamat tujuan, dalam paket pembeliannya kita mendapatkan 1 buah controller GAMESIR G3s, 1 buah retriever dan kabel micro USB. dan langsung dilakukan pengujian. 
 
Kami cukup kaget karena pas awal pengetesan, controller-nya tidak berfungsi. 

Ternyata eh ternyata… beterainya abis.

Akhirnya kami memutuskan untuk menchargenya hingga full dulu.

Nah, bagaimana taunya kalau controller GAMERSIR ini lowbat atau sudah terisi penuh?

Kalau lowbat controllernya akan ngeblink lampunya. Dan kalo controller udah penuh, lampunya akan berhenti dan nyala seperti controller biasa.

Setelah charge full, pengujian dilanjutkan kembali. Pengujian pertama dilakukan secara wireless dengan menekan tombol home (lambang gamesir) dan tombol X untuk menyambungkannya ke PC. Namun tidak ada yang terjadi. Akhirnya kami nyatakan pengujian ini gagal. 

Pengujian kedua masih sama, dilakukan secara wireless namun dengan menyambungkan retriever yang ada dalam paket pembelian. Dalam pengujian ini, controller langsung berhasil tersambung di PC. Tanpa harus di setting lagi. 

Di lanjutkan dengan pengujian bermain game. Game yang di gunakan adalah GTA V. Pada awal pengujian semuanya bagus. Namun setelah di dalam game, mulai ada delay ketika dilakuakan pada pengujian mengendarai kendaraan dan shooting test. Kami putuskan untuk mengakhiri pengujian ini dan dinyatakan cukup.

Pengujian kami selanjutnya di lakukan dengan menghubungkan kabel micro USB yang ada pada paket penjualan ke controller.

Setelah tersambung, controller akan masuk pada mode charge dan bisa di gunakan seperti biasa. Dengan cara ini kami tidak menemukan adanya delay ketika bermain. Sehingga kami menyatakan tes controller dengan metode wire ini berhasil. Dan pengujian dengan PC selesai.

Selanjutnya ke pengujian menggunakan smartphone.

Smartphone yang digunakan pada proses ini yakni Samsung Galaxy S9+ untuk Android dan iPod Touch 7th Gen untuk iOS. Smarphone android  disambungkan ke TV LCD dengan menggunakan HDMI. Controller di sambung dengan Bluetooth ke smartphone. Controller akan terdeteksi dengan nama “GAMESIR-G3S”. untuk menghubungkannya ke smartphone tekan tombol HOME + A.

Pengujian di mulai, pertama controller di jadikan sebagai mouse. Pada pengujian ini controller berfungsi dengan baik. Tidak ada delay

Selanjutnya pengujian kedua untuk bermain game. Game yang digunakan yakni Call Off Duty Mobile. Namun controller ini tidak berfungsi.

Ketika dilakukan Pairing untuk pertama kali berhasil terdeteksi dengan nama “GAMESIR-G3S”. untuk pairing  ke Perangkat iOS dapat dengan menekan tombol HOME + Y. namun tidak dapat tersambung. Kami mengulangi proses pairing yang kedua kalinya namun controller ini malah tidak mau terdeteksi


Kesimpulan


secara tampilan controller ini memiliki bentuk dan interface yang sama dengan controller PS4. Cukup ergonomis dan nyaman ketika di genggam. Tombolnya pun juga nyaman. Tapi ketika digunakan sebagai controller, menurut kami controller ini cukup bagus. Kenapa? Karena ketika dalam mode wireless masih di temukan adanya delay, walaupun tidak sering namun ini akan mengganggu bila digunakan untuk bermain game tembak menembak di PC. Namun saat menggunakan kabel, tidak ditemukan adanya masalah. Bila kalian ingin mencoba bermain menggunakan controller ini di smartphone, GAMESIR sendiri menyediakan  aplikasi pihak ketiga yang kalian bisa download dengan menggunakan QR CODE yang ada pada buku manual di paket pembelian. 

Sekian review singkat kami menggunakan controller GAMESIR G3S selama 2 bulan pemakaian kami. Jadi apakah controller GAMESIR G3S ini layak di beli? Jawabannya menurut kami adalah Layak dibeli, dengan mempertimbangkan harga dan apa yang didapatkan.

Sekian dulu review kita tentang GAMESIR G3S kali ini, review ini merupakan review yang apa adanya. Tidak di buat-buat apalagi di tambah-tambahi. Pantau terus website kita di toxicgamezone.com dan follow sosmed kita di @toxicgamezone biar update sama berita seputar game maupun gadget lainnya. And see u next time.

Author: Pangest7 & Lin


Posting Komentar

0 Komentar